Sambak.desa.id_kaossambak.desa.id – Anak muda di Desa sambak kecamatan kajoran kabupaten Magelang membuat kaos untuk mengenalkan potensi desa. Kaos tersebut sebagai salah satu media promosi potensi yang ada di desa sambak yang mungkin banyak orang belum tau. Kaos yang diproduksi dengan sistem pre-order tersebut sebenarnya sudah dimulai akhir tahun lalu, namun karena kesibukan pengurus dan kendala lainnya, akhirnya baru bulan ini masuk ke proses pencetakan.

“Bulan ini (april) insyaAllah sudah masuk proses pencetakan. Mohon maaf kalau sedikit tertunda dikarenakan satu dan lain hal. Pertimbangan yang lain adalah desain harus unik dan khas bisa mewakili potensi yang ada. Ini menambah lamanya pengerjaan”. Ujar Dwi Rakhmawanto yang kebagian mengurus pembuatan kaos tersebut.

Berdasarkan keterangan Dwi, sudah sekitar 40 pemesan. Kebanyakan dari mereka adalah warga desa sambak, baik yang tinggal di sambak maupun yang sedang di perantauan. Namun tak sedikit pula yang bukan warga sambak tertarik ikut memesan kaos.

Ide pembuatan kaos ini bermula dari obrolan tentang minimnya dana yang dimiliki forum pemuda. Kemudian salah satu pemuda menawarkan sebuah ide membuat kaos yang memuat tentang potensi yang ada di desa sambak.

Sisa keuntungan dari produksi kaos tersebut rencananya akan dimasukkan kedalam kas pemuda setelah dipotong biaya produksi dan lain-lain. Kaos yang berfungsi sebagai media promosi desa ini kedepan akan lebih menonjolkan potensi-potensi desa yang belum tergali. Kalau potensi bisa digali secara maksimal tentunya akan mengangkat nama desa sambak sendiri.

Tertarik untuk memiliki kaos khas desa sambak ini? Bisa memesan (pre- order) terlebih dahulu melalui kolom komentar dibawah.

(**kimsambak)

(Telah dibaca 662 kali, dibaca 1 kali hari ini)