Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magelang adakan forum BUMDes se kabupaten Magelang di gazebo Kartadesa Sambak, selasa pagi (3/9).

Forum ini diadakan untuk diskusi terbuka seluruh pengurus BUMDes. Dihadiri oleh Dispermades, pemerintah desa dan pengurus BUMDes se kabupaten Magelang.

Pukul 9 pagi acara dimulai. Di awal acara, sebagai tuan rumah kepala desa Sambak Bp. Dahlan menyampaikan beberapa hal tentang informasi BUMDes yang ada di Sambak. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan BUMDes Kartadesa Sambak tidak mematikan atau menghambat usaha warga.

“BUMDes di Sambak ini dalam beroperasinya tidak mematikan atau menghambat usaha warga, namun memajukan usaha warga, jika hanya ingin untung bisa saja BUMDes menjual sembako atau semacamnya, tapi itu tidak dilakukan karena sudah banyak warga yang menjual sembako” pungkasnya.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Sri Tanto, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magelang.

“Usaha di BUMDes memang tidak mudah seperti usaha lainnya, tidak hanya memikirkan keuntungan tapi kita juga harus memikirkan kemaslahatan masyarakat” pungkasnya.

Dalam forum, beberapa pengurus BUMDes juga bergantian memaparkan kegiatan BUMDes di desanya masing-masing.

Sri Tanto juga menyampaikan untuk semua pengurus BUMDes agar menyerahkan profil BUMDes masing-masing.

“Diharapkan nanti setelah acara ini, semua pengurus BUMDes menyerahkan profil BUMDes nya masing-masing, agar kedepannya bisa dikaji bersama dan semua BUMDes dapat saling bekerja sama dalam mengatasi kendala-kendala di BUMDes nya masing-masing” Pungkasnya.

Pukul 1 siang acara dilanjutkan makan siang bersama dan acarapun berakhir.

(Telah dibaca 33 kali, dibaca 1 kali hari ini)