rehab embung desa sambaksambak.desa.id – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten magelang mengajak  pemuda untuk berpartisipasi dalam rehabilitasi embung di Desa Sambak Kecamatan Kajoran. Hal ini ditegaskan ketika berdialog dengan perwakilan Forum Pemuda Desa Sambak di balai desa tentang pelaksanaan rehabilitasi embung rabu 23/09/2015. Santoso, bidang pengairan DPU Kabupaten Magelang berharap peran dan partisipasi pemuda setempat sangat diharapkan dalam realisasi pembangunan embung tersebut.

“Saya malah senang jika pemuda bisa terlibat dan ikut berpartisipasi dalam rehabilitasi embung di desa sambak ini. Disamping keamanan, kami juga berharap peran yang lebih dari pemuda agar embung bisa dimanfaatkan secara maksimal”. Ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir pula perwakilan dari PT Dita Jati Pratama selaku pemenang tender rehabilitasi embung. Jono, perwakilan dari PT Dita Jati Pratama mengatakan jika ada usulan atau masukan dari para pemuda terkait dengan pembangunan embung segera saja disampaikan.

“Kalau ada masukan dan usulan terkait dengan rehabilitasi embung segera sampaikan kepada kami. Dan mari sama-sama kita sukseskan pekerjaan ini agar selesai tepat waktu.” Katanya.

Seperti diketahui rehabilitasi embung yang menghabiskan dana sekitar 3 Milyar rupiah lebih tersebut mulai dikerjakan. Anggaran bersumber pada bantuan gubernur dan dari pemerintah kabupaten magelang. Rencananya, disamping untuk konservasi kawasan disekitar embung tersebut juga akan dijadikan tempat wisata pendidikan. (***)

(Telah dibaca 234 kali, dibaca 1 kali hari ini)