sambak.desa.id – Jalan Sehat yang digelar oleh Forum Pemuda Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang berlangsung meriah. Hal ini ditandai dengan antusiasme peserta yang hadir dalam acara tersebut. Dari anak kecil sampai orang tua turut berpartisipasi pada Minggu (30/12/2012). Acara ini dipusatkan di lapangan SD Negeri Sambak ini juga dimeriahkan oleh pengisi hiburan dan permainan di sela-sela pembagian Doorprize.

Peserta“Senang sekali, karena disamping sehat juga dapat berkumpul dengan teman-teman. Mudah-mudahan acara seperti dapat dilaksanakan setiap tahun.” Ujar Atika salah seorang peserta.

Menurut Danu Utomo, mewakili panitia dalam sambutannya mengatakan, kendati persiapan bisa dibilang cukup singkat, namun secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan cukup meriah. Hal ini tentunya tidak lepas dari bantuan masyarakat, para donatur dan pemerintah Desa yang mendukung terselenggaranya acara ini.

“Alhamdulillah, kendati persiapan bisa dibilang cukup singkat, namun berkat dukungan dari semua pihak acara ini dapat terselenggara dengan cukup meriah. Kami mewakili panitia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, para donatur dan pemerintah desa yang telah mendukung acara ini.” Ujarnya.

Tujuan dari acara ini tak lain adalah untuk menumbuhkan kembali kesadaran tentang manfaat olah raga jalan kaki yang dewasa ini mulai ditinggalkan. Disamping itu untuk mempererat tali silaturahim antar warga yang ada di Desa Sambak. Adapun sasarannya, semua warga masyarakat Desa Sambak tidak terkecuali, dari anak-anak sampai orang tua. Juga dalam rangka tutup tahun 2012 menuju tahun baru 2013.

“Disamping untuk mempererat tali silaturahim antar warga, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali kesadaran tentang manfaat olah raga jalan kaki”. Pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dahlan, Kepala Desa Sambak. Beliau mengatakan, sangat mendukung  dan memberi apresiasi yang luar bisa kepada Forum Pemuda Desa Sambak yang telah menginisiasi dan bekerja keras sehingga acara jalan sehat ini dapat berlangsung.

“Kami atas nama pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Forum Pemuda Desa Sambak ini. Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi sarana rekreasi dan olah raga bagi keluarga. Disamping sehat, juga dapat menjadi ajang berkumpul semua warga”. Kata dia.

Adapun  rute yang ditempuh adalah start dari Lapangan SD Negeri Sambak ke arah utara sampai pertigaan dusun sindon dan sigaung disana dibagikan kupon. Setelah mendapat kupon peserta berbalik arah menuju selatan sampai perbatasan Desa Sambak dan Madukoro. Sampai disana potongan kupon diserahkan kepaniti. Peserta kembali langi kelapangan SD Negeri Sambak.

Acara yang dimulai sekitar pukul 07.00 pagi ini berakhir sesuai rencana yakni pukul 11.00 siang sudah selesai mengingat dibayang-bayangi mendung saat siang menjelang. Disela-sela pembagian doorprize juga diisi hiburan Band SMP Muhammadiyah Sambak, Band Dusun Punduhan dan Grup Musik Afitha Nada dari Dusun Jarakan Barat. (rfq)

(Telah dibaca 185 kali, dibaca 1 kali hari ini)