doa bersamasambak.desa.id – Ratusan warga desa sambak kecamatan kajoran kabupaten magelang mengikuti doa bersama di gedung balai desa yang baru jum’at (18/03). Warga yang hadir terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala dusun, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh pemuda dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, kepala Desa sambak Dahlan mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh warga desa sambak yang telah bersama-sama mmbantu pembangunan balai desa. Beliau juga mengharapkan gedung ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga. Tidak hanya sebagai kegiatan olah raga seperti badminton dan lain-lain, namun juga dapat dijadikan sebagai tempat pembinaan rohani seperti pengajian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga sambak yang telah membantu pembangunan balai desa ini. Harapan saya kedepan bisa dimanfaatkan dengan baik. Tidak hanya kegiatan olah raga, namun juga pembinaan rohani.” Ujarnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 wib sampai dengan sekitar pukul 22.30 wib ini kemudian diakhiri dengan sholat sunat taubah yang di pimpin oleh K.H Muh Soleh setelah sebelumnya memberikan tausiyah.

Dalam tausiyahnya, K.H Soleh menyampaikan bahnwa pembangunan fisik itu penting. Namun ada yang tak kalah penting yakni pembangunan non fisik berupa pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pembangunan fisik itu memang penting, tapi ada yang lebih penting yakni pembangunan sumber daya manusia. Makanya ktika kita diberi kesempatan harusnya kita gunakan untuk banyak beramal, membangun kebaikan kepada siapapun.” Tuturnya.

Pembangunan gedung balai desa sudah dimulai sejak tiga tahun lalu secara bertahap. Meski pembangunan belum selesai seratus persen, namun sudah bisa dipakai. Tinggal menyelesaikan tahapan selanjutnya yakni kamar mandi dan perkantoran. (kimsam)

IMG_8681

(Telah dibaca 249 kali, dibaca 1 kali hari ini)