11259433_10206702963352124_7845007046901367315_osambak.desa.id –Pengurus Kelompok Informasi Masyakat (KIM) se-Kabupaten Magelang mengikuti pelatihan pemanfaatan internet di Laboratorium IT Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) sabtu (30/04/2016). Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Fakultas Teknik UMM. Pelatihan yang diikuti sekitar 25 peserta dari perwakilan KIM se-Kabupaten Magelang ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja KIM dalam mengelola informasi yang ada di desa masing-masing dengan memanfaatkan teknologi internet. Disamping itu juga agar mengetahui proses pembuatan web sebagai wadah informasi yang akan ditampilkan nantinya.

Dalam kesempatan tersebut pelatihan dibuka oleh Bp. Zanuar Efendi selaku perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Magelang. Beliau mengatakan KIM harus mengikuti teknologi, karena perkembangan teknologi sekarang sudah sangat maju.

“Pengurus KIM itu harus mengikuti teknologi, karena sekarang teknologi sudah sangat maju, bahkan kebanyakan orang sudah memanfaatkan teknologi terutama teknologi internet untuk meningkatkan ekonomi masyarakat” kata Zanuar sebagai motivasi peserta saat membuka acara.

Dosen Teknik Informatika Bambang Pujiarto, S.Kom., M.Kom dan Andi Widiyanto , S.Kom., M.Kom. selaku pemateri menyampaikan tentang Internet Untuk Masyarakat, teknologi WEB, Mengenal Content Management System (CMS) dan Praktek Mengelola Website. Output dari pelatihan ini diharapkan KIM mempunyai web sendiri untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas dengan mudah.

“Pelatihan ini tentunya sangat berguna bagi pengurus KIM di magelang, karena bagaimanapun juga KIM merupakan corong informasi di desanya masing-masing. Jadi harus dibekali dengan keterampilan mencari dan mengelola Informasi. Terlebih di era Teknologi Informasi seperti sekarang.” Ujar Muhammad Ari Sulestiyo mewakili KIM dari desa sambak yang mengikuti pelatihan tersebut. (arerie)

(Telah dibaca 221 kali, dibaca 1 kali hari ini)