sambak.desa.id – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Sambak Kecamatan Kajoran diberi kesempatan untuk menjadi narasumber pada Pembinaan KIM se-Kabupaten Grobogan, senin (11/11/2017). Dalam kesempatan tersebut, KIM Desa Sambak yang diwakili oleh Muhammad Ainur Rofiq berbagi kisah atau pengalaman dalam pengelolaan KIM di Desa Sambak. Bertempat di aula rapat Sekretariat Daerah (Setda) kabupaten Grobogan di Purwodadi.

“Kami hanya sharing berbagi pengalaman saja. Apa yang sudah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan oleh KIM Sambak. Termasuk harapan maupun kendala yang dihadapi serta bagaimana peran KIM di Desa. ” Ujar Muhammad Ainur Rofiq, Ketua KIM Desa Sambak.

Pembinaan KIM Kabupaten Grobogan tersebut dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama dari KIM Desa Sambak, kedua Pembuatan Web/Blog dan terakhir fotografi. Ada sekitar 27 orang peserta dari 9 KIM di Kabupaten Grobogan.

KIM Desa Sambak ditunjuk oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magelang untuk menjadi narasumber di Pembinaan KIM kabupaten Grobogan.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Magelang Yoga Agung Wardhani, ST, M.Eng mengaku sangat senang diundang oleh diskominfo Kabupaten Grobogan. Beliau juga berharap KIM Desa Sambak dapat berbagi pengalaman.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada diskominfo kabupaten grobogan yang telah mengundang kami untuk berbicara disini. Dari KIM Desa Sambak bisa berbagi pengalaman tentang pengelolaan KIM di sana. Kebetulan KIM Desa Sambak ini merupakan KIM terbaik se-Kabupaten Magelang.” Ujarnya. (***)

(Telah dibaca 127 kali, dibaca 1 kali hari ini)