Kirab karnaval budaya desa Sambak dalam rangka HUT RI ke 74 berlangsung sangat meriah. Sabtu (31/8/2019), sekitar pukul 10 pagi jalan raya desa Sambak sudah mulai ramai dipenuhi warga yang akan menonton kirab karnaval budaya. Begitu juga dengan peserta kirab sudah mulai berdatangan dari seluruh RW yang ada di desa Sambak.

Acara ini sudah menjadi agenda tahunan desa Sambak untuk memeriahkan hari kemerdekaan, dari mulai anak kecil sampai orang tua turut antusias mengikuti acara ini.

Sebelum kirab dimulai, dilaksanakan upacara di lapangan SDN Sambak. Kemudian semua peserta menuju ke garis awal tepatnya di dusun Miriombo.

Di garis awal tiap RW berbaris berdasarkan waktu kedatangan. Setiap RW terlihat memakai berbagai macam kostum yang unik dan kreatif dipadukan dengan dengan dandanan yang sangat menarik perhatian.

Sekitar pukul 11 pagi kirab karnaval dimulai, semua peserta berjalan beriringan di jalan raya Sambak dari dusun Miriombo sampai ke titik akhir yaitu dusun Sambak2. Setiap RW mulai memperlihatkan tarian-tarian atau koreografi yang memperlihatkan kekompakan setiap RW dengan diiringi musik yang membuat suasana lebih ramai dan bersemangat.

Di sepanjang perjalanan sudah ramai warga Sambak maupun sekitar Sambak yang ingin menonton pertunjukan kekompakan dari setiap RW.

Sampai di titik akhir yaitu dusun Sambak2 , disana sudah ada kepala desa dan warga lainnya yang sudah menunggu kedatangan peserta kirab karnaval budaya sampai kedepan panggung penghormatan.

Setiap RW bergantian mempertontonkan pertunjukan yang sudah dipersiapkan masing-masing didepan panggung. Warga pun mulai merapat kedepan panggung untuk melihat.

Setiap RW yang telah melakukan pertunjukan melanjutkan perjalanan untuk akhirnya membubarkan diri. Dan acara kirab karnaval budaya desa Sambak pun berakhir setelah semua RW telah melakukan pertunjukan di depan panggung penghormatan.

(Telah dibaca 264 kali, dibaca 1 kali hari ini)