sambak.desa.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) menggelar aksi tanam seribu bunga di area Embung Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, ahad (11/03/2018). Aksi yang dilakukan bersama dengan pengurus Bumdes unit wisata tersebut menggandeng warga dan anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Desa Sambak. Menurut Bagas, Koordinator aksi mengatakan bawah aksi tersebut merupakan salah satu kampanye pelestarian alam. Disamping itu, wisata memang menjadi salah satu program tematik dari KKN tahun 2018.

“Aksi ini merupakan salah satu bentuk kampanye pelestarian alam. Disamping itu memang menjadi program KKN tahun 2018 kali ini yakni Pengembangan Pariwisata di kabupaten Magelang”. Ujarnya.

Senada dengan Bagas, direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kartadesa sambak kecamatan kajoran, Amron Muhzwawi juga mengatakan bahwa sambak sedang mengembangkan Desa wisata. Jika kemudian ada KKN dengan program tematik pengembangan pariwisata, sangat tepat. Tinggal dikolaborasikan.

“Di Desa sambak memang sedang dikembangkan menjadi Desa Wisata. Yang sedang digarap adalah wisata alam dan wisata edukasi. Kebetulan ada KKN dari UMM yang programnya sama. Yakni sama-sama tentang pengembangan pariwisata. Ya kebetulan sekali tinggal kita sinkronkan.” Terangnya.

Tak kurang dari puluhan pemuda dusun sedan, anak-anak SD/MI dan pengelola BUMDes larut dalam aksi tersebut. Mereka sangat antusias menanam tanaman bunga di area Embung desa sambak. Sebelumnya mereka kerja bhakti membawa tanaman bunga ke lokasi penanaman.

“Aksi dilakukan sekaligus kerja bhakti membuat taman untuk menunjang pariwisata yang ada di Desa sambak”. Pungkas Amron. (***)

(Telah dibaca 129 kali, dibaca 1 kali hari ini)