pawai oborsambak.desa.id – Malam takbiran di desa sambak kecamatan kajoran kabupaten magelang dimeriahkan dengan pawai obor  kamis (16/07/2015). Diikuti oleh ratusan orang dari anak-anak, remaja, pemuda dan masyarakat. Dalam sambutannya kepala desa sambak Dahlan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh forum pemuda ini.

“Kami atas nama pemerintah desa sambak sangat mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan kedepan lebih meriah lagi dan bisa diikuti lebih banyak lagi.” Ujarnya.

Tak hanya itu kepala desa juga memanggil satu persatu perwakilan dari masing-masing dusun sebelum melepas pawai. Ada yang dating dengan membawa rombongan lengkap dengan obornya, namun juga ada beberapa dusun yang belum mengerahkan warganya untuk berpartisipasi.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyambut 1 Syawal 1436 Hijriyah sekaligus syiar Islam dan  menjadi ajang mempererat tali silaturahim antar warga masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk syiar Islam, disamping itu agar mempererat silaturahim antar warga. Rencanya akan kita adakan setiap tahun” Ujar Agus Pranowo Ketua Forum Pemuda Desa Sambak.

(Telah dibaca 278 kali, dibaca 1 kali hari ini)