sambak.desa.id  – Madrasah Ibtidaiyah Al Iman Sambak merupakan salah satu lembaga pendidikan di Desa Sambak Kecamatan Kajoran yang berdiri tahun 1969. Madrasah yang mempunyai Visi Membina Generasi Muslim Berprestasi, Kuat Aqidah, Berakhlaq Karimah ini telah meluluskan  ratusan siswa dari sejak berdirinya sampai sekarang.

IMG_3522“Kegiatan Belajar Mengajar mulai pukul 07.00 sampai dengan 13.30 wib. Kami juga memiliki kegiatan unggulan antara lain Drumband dan Rebana setiap hari sabtu, Pembelajaran Al-Qur’an Intensif setiap hari senin, Hafalan Hadist setiap hari selasa, Doa Harian setiap hari rabu, Ayat-ayat  pilihan setiap hari kamis, Mujahadah dan Khitobah setiap hari jum’at dan tadarus sebelum kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan.”  Ujar Fuad Hasan, Kepala Madrasah.

Madarasah Ibtidaiyah Al Iman Sambak memang sengaja mengintensifkan pelajaran Agama agar terbentuk Siswa-siswi generasi Qur’ani yang berakhlaq Mulia. Karena pengurus madrasah sadar bahwa dasar agama yang kuat sejak dini akan mampu membentengi siswa-siswi dari pengaruh negatif. Terlebih di era global seperti sekarang, jika anak tidak memiliki fondasi agama yang kuat nisacaya akan terseret kedalam hal-hal yang dilarang Agama.

“Selain Kegiatan di atas kami juga membiasakan siswa untuk melaksanakan sholat Dhuha setiap pukul  09.30 setiap harinya. Jama’ah sholat duhur dan Khotmil Qur’an di akhir tahun”. Pungkasnya.

MI Al Iman Sambak pertama kali didirikan oleh Kyai Sismahron, Kyai Jauhari dan Ja’far Al Prawoto. Adapun kepala Madrasah yang pertama adalah Ja’far Al Prawoto, selanjutnya periode kepemimpinan beliau berturut-turut di kepalai oleh Wankijat, H. Sudarsono, Hj. Marfuah dan Fuad Hasan sampai sekarang. (**rfq**)

(Telah dibaca 348 kali, dibaca 1 kali hari ini)