sambak.desa.id – Artis Ibukota Nafa Urbach berkunjung ke Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, sabtu (29/09/2018). Nafa mengunjungi dua tempat di sambak, yakni ke Rumah Produksi Kopi Potorono dan Kampung Literasi Omah Ngisor. Sebelum ke desa sambak ia terlebih dulu berkunjung ke Desa Krumpakan Kecamatan Kajoran. Nafa mengatakan, tujuan dari kunjungannya adalah untuk melihat potensi yang ada di desa- desa. Dan mendengarkan harapan dari masyarakat di desa.

“Saya ingin melihat potensi-potensi apa saja yang ada di desa-desa, lalu mendengarkan harapan mereka. Siapa tau saya bisa bantu untuk ikut mempublikasikan”. Ujarnya.

nafa urbach sedang menikmati kopi potorono di rumah produksi kopi potorono Desa sambak

Di rumah produksi kopi potorono, ia berbincang dan mencicipi kopi hasil olahan asli dari desa sambak. Setelah selesai berbincang sukup lama, kemudian dilanjutkan ke Kampung Literasi Omah Ngisor. Di Omah Ngisor Nafa juga berbincang dengan pendiri Omah ngisor dan mencicipi produk dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kartadesa.

“Hmmm…enak, kalian harus coba produk olahan dari Desa Sambak ini”. Katanya.

Pelantun lagu “Hatiku Bagai Terpenjara” itu mengatakan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan di Desa Sambak. Harapannya bisa lebih ditingkatkan lagi.

(Telah dibaca 60 kali, dibaca 1 kali hari ini)