sambak.desa.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) tahun anggaran 2020 desa Sambak telah diselenggarakan pada rabu 31 juli 2019 dan berjalan lancar. Walaupun rencana awal acara ini diselenggarakan pada tgl 25 juli, namun karena beberapa hal acara diundur. Hal ini disampaikan kepala desa Sambak, Bp. Dahlan saat menyampaikan sambutan.

“Harusnya Sambak pelaksanaan pada tanggal 25 juli, namun waktu itu banyak acara yang mendadak yang harus terlaksana, jadi acara musrenbangdes ini baru bisa dilaksanakan hari ini” Ujarnya.

Musrenbangdes ini diselenggarakan untuk menampung usulan-usulan dari semua unsur masyarakat desa, menyusun dan merencanakan pembangunan untuk tahun anggaran 2020 di desa sambak yang akan didanai APBDes.

Musyawarah dimulai pukul 09.30 pagi di gedung serbaguna balai desa Sambak dan dihadiri oleh semua unsur desa. Selain itu juga dihadiri oleh delegasi dari kecamatan Kajoran, Bp. Totok. Dalam sambutannya Bp. Totok menyampaikan untuk menggunakan dana desa dengan baik dan tepat sasaran.

“Dana desa sebenarnya 60% digunakan untuk infrastruktur dan 40% untuk pemberdayaan, jadi 40% ini tolong untuk dimaksimalkan dengan baik” Ujarnya.

Dalam musyawarah, panitia penyelenggara menampilkan usulan-usulan dari semua Dusun yang sudah dimusyawarahkan di tingkat dusun. Panitia juga memastikan ulang kepada setiap perwakilan dusun apakah usulan-usulan tersebut sudah benar.

Selain usulan dari semua dusun, lembaga-lembaga desa dan seluruh unsur desa yang lain juga menyampaikan usulan.

Hal ini juga disampaikan oleh kepala desa, Bp. Dahlan.

“Silahkan untuk semua unsur yang ada di desa, silahkan untuk menyampaikan usulan apapun” Ujarnya.

Dalam akhir acara, untuk mempersingkat waktu, usulan yang belum disampaikan untuk ditulis dan diserahkan kepada panitia penyelenggara.

(Telah dibaca 18 kali, dibaca 1 kali hari ini)