Jpeg sambak.desa.id – Pembangunan jalan tahap pertama di RW 05 dusun jarakan barat Desa Sambak Kecamatan Kajoran kabupaten magelang hampir rampung. Pembangunan jalan yang bersumber dari dana Bantuan Gubernur dan swadaya masyarakat tersebut sudah pada tahap akhir. Namun belum sempurna dikarenakan bagian tengah baru dipasang tatanan batuan. Disamping itu talud di kiri-kanan jalan pun juga belum ada. Hal ini tentu saja masih menyisakan “PR” bagi semua pihak yang terkait.

“Alhamdulillah pembangunan jalan tahap pertama hampir selesai. Tahap pertama ini khusus betonisasi saja, bagian tengah jalan baru sebatas tatanan batu. Disamping itu talud kiri-kanan jalan juga belum ada”. Ujar Rachmad Ketua RW 5 dusun jarakan barat.

Setelah tahap pertama ini selesai rencananya warga akan bermusyawarah lagi terkait dengan kemampuan swadaya untuk tahap selanjutnya. Mengingat masih membutuhkan dana yang tidak sedikit agar jalan yang menghubungkan dusun jarakan barat dan jarakan timur di Desa sambak tersebut menjadi baik. Warga berharap bantuan untuk perbaikan jalan bisa berkelanjutan.

“Disamping swadaya tentunya masih dibutuhkan campur tangan pemerintah, karena kemampuan swadaya warga terbatas. Kami berharap pemerintah terus memberi bantuan perbaikan jalan, karena jalan merupakan sarana umum yang paling banyak digunakan.” Ungkap salah seorang warga.

Seperti diketahui tahun 2015 ini desa Sambak mendapat dana bantuan gubernur (BanGub) senilai 40 juta rupiah. Berdasarkan musyawarah desa dana tersebut dipergunakan untuk betonisasi jalan di dusun jarakan barat sepanjang kurang lebih 250 meter. Diperkirakan, pekerjaan betoniasai jalan tersebut menghabiskan dana sekitar 60 juta rupiah. Karena dana bangub dinilai masih kurang warga berinisiatif untuk swadaya baik tenaga maupun materiil agar hasil bisa maksimal.(**)

Jpeg

Betonisasi jalan tahap pertama bantuan gubernur dan swadaya

Jpeg

Belum ada talud pada kiri kanan jalan

Jpeg

Talud/saluran air di kiri-kanan jalan belum ada

(Telah dibaca 298 kali, dibaca 1 kali hari ini)