wakil bupati di sambak 2016 sambak.desa.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Sambak kecamatan kajoran kabupaten Magelang mengadakan pengajian dan Halal bi halal kamis (21/07/2016). Acara yang bertema “Dengan semangat Persatuan kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Masyarakat Desa Sambak” tersebut dihadiri sekitar 300-an undangan.

K.H M. Zaenal Arifin (Wakil bupati kabupaten magelang) yang menjadi dai pada acara tersebut menyampaikan pentingnya menjaga semangat beribadah kepada Allah setelah bulan Ramadhan berakhir.

“Marilah senantiasa kita menjaga semangat ibadah kita, meski bulan ramadhan telah berakhir. “ Ujarnya.

Zaenal juga menyampaikan bahwa ada ciri orang yang akan masuk surge kelak adalah yang pertama yakni orang yang membaca Al-Qur’an.  Kedua adalah yang bisa menjga lisan. Kemudian yang ketiga adalah orang yang suka memberi makan orang yang kelaparan dan yang ke-empat adalah orang yang berpuasa.

“Orang yang akan masuk surga kelak adalah yang pertama yakni orang yang membaca Al-Qur’an.  Kedua adalah yang bisa menjga lisan. Kemudian yang ketiga adalah orang yang suka memberi makan orang yang kelaparan dan yang ke-empat adalah orang yang berpuasa.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut kepala Desa Sambak Dahlan menyampaikan tentang pentingnya menjaga persatuan dan ukhuwah Islamiyah di Desa Sambak.

IMG_9560

“Desa Sambak adalah milik masyarakat desa Sambak. Bukan milik golongan A maupun golongan B. Jadi maka dari itulah mari kita senantiasa menjaga ukhuwah agar pembangunan di Desa Sambak berjalan lancar. Pembangunan iotu tidak hanya berupa fisik saja, namun pembangunan mental jauh lebih penting”. Kata Dia.

(Telah dibaca 127 kali, dibaca 1 kali hari ini)