Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74, LPP desa Sambak menggelar acara jalan sehat pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Tidak tanggung-tanggung hadiah utama acara ini adalah sepeda motor dan banyak hadiah yang lainnya. Hal ini meningkatkan antusias peserta yang akan mengikuti acara.

Sekitar pukul 7 pagi peserta sudah mulai berdatangan ke area lapangan SD N Sambak. Peserta tidak hanya warga desa sambak tapi juga warga sekitar desa Sambak karena memang kegiatan ini untuk umum.

Setelah pukul 8 pagi, kegiatan jalan sehat dimulai dengan rute sebagai berikut:

Start lapangan SD N Sambak, dusun jarakan barat, dusun sindon, dusun sigaung, dusun kebonlegi, sikunci, Finish lapangan SD N Sambak

Penyobekan kupon dilakukan di dusun kebonlegi.

Sebelum pengundian hadiah dimulai, panitia dan segenap peserta melakukan penghormatan kepada bendera sang merah putih dan bersama-sama menyanyikan INDONESIA RAYA. Dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, teks Pembukaan UUD 1945, teks proklamasi  dan selanjutnya sambutan dari ketua panitia dan kepala desa Sambak.

Tiba saat nya pengundian kupon, seluruh peserta merapat ke depan panggung. Pengambilan kupon dilakukan bergantian oleh tokoh-tokoh masyarakat. Acara pengundian kupon juga diselingi hiburan oleh New Arzeeta Music yang mengurangi ketegangan para peserta.

Pengundian kupon terakhir adalah untuk hadiah utama, kupon di ambil oleh bapak kepala desa Sambak. Dan akhirnya diumumkan pemenang hadiah utama adalah Bapak Takun warga dusun Punduhan desa Sambak.

Setelah acara berakhir seluruh panitia berkumpul untuk evaluasi dan dilanjutkan kembali menyusuri rute yang dilewati peserta untuk membersihkan beberapa sampah yang tertinggal.

(Telah dibaca 58 kali, dibaca 1 kali hari ini)