sambak.desa.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di Desa sambak kecamatan kajoran kabupaten magelang berlangsung sangat meriah, sabtu (1/9/2018). Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam karnaval budaya yang digelar disepanjang jalan utama Desa sambak. Ratusan orang dari anak-anak sampai manula tumpah ruah dijalan.

“Puncak peringatan HUT RI ke-73 di desa Sambaka dalah hari sabtu kemarin. Yakni, Upacara kelanjutan peringatan HUT RI, dilanjutkan dengan karnaval budaya. Setelah itu masih ada pentas kesenian tradisional sampai dini hari”. Ujar Baderun Surur, Ketua panitia peringatan HUT RI ke-73 desa Sambak.

Sebelum puncak acara, beberapa hari sebelumnya juga diadakan berbagai macam perlombaan antara lain, lomba administrasi PKK, lomba antar siswa disekolah masing-masing, malam tasyakuran dan lain sebagainya. Format acara tahun ini juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun lalu rute karnaval start dari lapangan SD Negeri sambak tahun ini start karnaval dari paling ujung utara desa sambak dan berakhir ujung selatan desa sambak.

“Formatnya berbeda disbanding tahun-tahun sebelumnya. Kali ini start karnaval dari ujung utara desa sambak dan berakhir di ujung selatan desa sambak. Disamping itu ditambah panggung kehormatan. Jadi peserta karnaval dari masing-masing dusun dan RW diberi waktu menampilkan kreatifitasnya.” Pungkasnya.

(Telah dibaca 171 kali, dibaca 2 kali hari ini)