Senam lansia desa sambaksambak.desa.id – Puluhan warga desa Sambak kecamatan kajoran kabupaten magelang mengikuti senam sehat untuk Lansia (lanjut Usia) minggu (06/03) pagi. Dimulai sekitar pukul 07.00 wib dan bertempat di halaman SD Negeri sambak. Tak hanya orang tua saja yang terlihat antusias namun juga remaja bahkan anak-anak juga tidak mau ketinggalan.

“Sebenarnya senam ini diutamakan untuk orang tua atau lanjut usia, namun ternyata diminati banyak kalangan. Tidak masalah yang penting dapat sehatnya. Kadang kalau tidak bersama-sama seperti ini kita malas untuk olah raga.” Ujar Marfuatun, Bidan di desa Sambak yang sekaligus sebagai pemandu senam.

senam lansia desa ambakSudah beberapa kali lapangan SD negeri sambak selalu ramai warga yang ingin mengikuti senam setiap minggu pagi.

“Tempatnya kadang di lapangan SD negeri sambak, namun kalau cuaca tidak mendukung karena hujan lalu pindah di aula Balai Desa. Kalau di aula kadang sampai tidak cukup karena saking banyaknya peserta” Tambahnya.

Yati (58) salah seorang warga mengatakan senang dengan diadakan senam bersama seperti ini. Karena aktifitasnya yang lumayan padat sehingga kadang taka da waktu untuk olah raga.

“Ya senang bisa ikut olah raga bersama-sama. Itung-itung cari keringat. Kalau sendiri kadang tidak ada waktu. Kalau bersama-sama jadi tambah semangat.” Katanya.

(Telah dibaca 310 kali, dibaca 1 kali hari ini)