????sambak.desa.id – Warga desa Sambak kecamatan kajoran kabupaten magelang Lakukan Sholat Gerhana Matahari di beberapa masjid dan Mushola rabu (09/03). Sholat gerhana yang dimulai sekitar pukul 07.00 tersebut  diikuti oleh puluhan warga. Seperti Nampak di Masjid Sabillal Muttaqin dusun jarakan barat Desa sambak. Di masjid ini tak kurang dari sekitar 50 warga sekitar berjam’ah lakukan sholat gerhana (kusuf). Setelah sholat dan mendengarkan khutbah, warga bersama-sama menyantap hidangan yang tersedia. Hidangan tersebut merupakan sedekah yang dilakukan beberapa warga setempat.

Meskipun di wilayah sambak gerhana matahari tidak nampak secara total, namun berdasarkan pengamatan sempat terlihat.  Hal ini tentu saja tak menyurutkan warga untuk mengikuti sholat gerhana yang memang sudah jauh-jauh hari di informasikan oleh takmir masjid.

“Lumayan banyak warga yang mengikuti sholat kusuf ini, karena sejak minggu lalu sudah di informasikan akan dilaksanakan sholat kusuf di masjid ini” Kata Ibnu Samanuddin, salah seorang takmir masjid.

Di desa sambak sholat kusuf dilaksanakan di beberapa tempat. Di masjid sabillal muttaqin dusun jarakan barat, Masjid Situgu di dusun sambak II, Masjid Muttaqin di dusun sambak I dan lain-lain.

(Telah dibaca 141 kali, dibaca 1 kali hari ini)