mancing bersama 2sambak.desa.id – Sebanyak ratusan orang mengikuti acara mancing bersama dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke-70 di bendungan sileri dusun Sedan Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang minggu (23/08/2015). Dari buku pendaftaran terlihat tak hanya pemancing dari desa sambak saja yang datang melainkan banyak juga peserta dari luar desa sambak.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 waktu setempat tersebut dibuka oleh  Kepala Desa Sambak. Dalam pembukaannya kepala desa Sambak mengatakan bahwa tak lama lagi bendungan yang menjadi ikon desa sambak tersebut akan segera dibangun. Oleh karenanya bibit ikan yang dulu sempat ditebar oleh dinas Peternakan dan Perikanan (Peterikan) kabupaten magelang dan juga dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah diserahkan pemanfaatannya kepada pemerintah Desa Sambak.

 “Memang dulu pernah ditebar benih ikan di bendungan ini oleh beberapa dinas terkait. Karena tahun ini bendungan akan segera dibangun lalu dinas menyerahkan kepada pemerintah desa yang selanjutnya diserahkan kepada forum pemuda agar dikelola. Kedepan rencananya kawasan ini akan dikelola menjadi tempat wisata pendidikan. Mudah-mudahan nantinya akan berjalan sesuai rencana”. Ujar Dahlan Kepala Desa Sambak.

mancing bersama 1Setelah pembangunan selesai nanti, kawasan bendungan rencananya akan diserahkan kepada Forum Pemuda setempat agar dapat dikelola secara maksimal.

Acara mancing bersama ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Pemuda Desa Sambak dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-70 di Desa Sambak. Disamping kegiatan lain yakni lomba-lomba antar dusun dan lain sebagainya. (**)

(Telah dibaca 242 kali, dibaca 1 kali hari ini)