Tanya jawab tim kabupaten magelang dengan beberapa lembaga desasambak.desa.id – Desa Sambak termasuk desa yang pemanfaatan Tekonologi Informasinya tinggi. Hal ini terlihat dari keberadaan Internet yang dikelola secara swadaya oleh pegiat IT yang tergabung dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Tak hanya masyarakatnya, pemerintah Desa sambak juga sudah mulai memanfaatkan Internet untuk keperluan tata kelola pemerintahan. Bahkan saat ini geliat pemasaran produk melalui internet sudah menjadi kebutuhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sri Tanto Kepala Bidang Kelembagaan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana (Bapermadespuan dan KB) kabupaten magelang dalam kunjungan bersama Tim dari kabupaten Magelang selasa (10/05/2016).

“Saya terus terang kaget, di desa sambak pemanfaatan IT-nya luar biasa. Sudah sangat maju. Saya tadi coba koneksi internet lancar, bahkan buka situs youtube juga sangat lancar. Padahal kalau dilihat dari geografisnya desa sambak termasuk berada agak jauh dari perkotaan. Salut buat desa sambak. Harus terus dikembangan”. Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sri Tanto juga memberi beberapa masukan terkait administrasi pemerintahan dan kelengkapan kelembagaan.

“Ada sedikit yang menjadi catatan adalah tentang administrasi pemerintahan dan kelembagaan, mudah-mudahan kedepannya bisa diperbaiki. Manfaatkanlah perangkat IT yang ada agar lebih maksimal silahkan dikembangkan. Soalnya sekarang jamannya sudah serba online. Jadi perangkat desa juga jangan mau ketinggalan. Harus mau belajar.” Pungkasnya.

Kepala Desa Sambak Dahlan mengatakan, kunjungan Bapermadespuan & KB kali ini dalam rangka Lomba Desa se-kabupaten Magelang.

“Kebetulan Desa Sambak ditunjuk oleh kecamatan kajoran untuk mewakili kecamatan mengikuti lomba Desa se-kabupaten magelang. Justru ini sangat bermanfaat bagi Desa, karena jadi tahu kekurangan dan kelebihan yang ada di desa.” Ujarnya

(Telah dibaca 246 kali, dibaca 1 kali hari ini)