sambak.desa.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Sambak terletak di Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Tepatnya berada di sebelah barat lereng gunung Sumbing. SMP Muhammadiyah Sambak berdiri tahun 1970 dan merupakan SMP Tertua di kecamatan kajoran.

gedungSejak awal berdirinya, SMP Muhammadiyah Sambak menempati lokasi yang strategis. Yakni berada di pinggir jalan utama yang menghubungkan antar desa. Sampai saat ini, SMP Muhammadiyah Sambak telah meluluskan ribuan alumni. Banyak diantara mereka yang menjadi TNI, POLRI, Guru, pengusaha dan lain sebagainya. Bahkan ada pula alumni yang kembali mengabdi di almamaternya setelah menyelsaikan studinya.

Berbeda dengan ketika awal berdiri, sekarang SMP Muhammadiyah Sambak tak kalah dengan SMP sederajat di sekitarnya. Kendati letaknya jauh dari keramaian kota, fasilitas di SMP Muhammadiyah Sambak sudah terbilang lengkap.

Fasilitas yang ada antara lain, ruang kelas nyaman, mushola, sarana olah raga, kamar mandi, laboratorium IPA, Laboratorium komputer, Studio Siaran Radio, Perpustakaan dan lain-lain. Disamping itu juga ditunjang dengan kegiatan ekstra kurikuler unggulan antara lain, Pramuka, Drum Band, Olah raga Prestasi, Siaran Radio dan Jurnalistik, dan seni Musik. Disamping itu setiap waktu solat duhur tiba setiap harinya, seluruh siswa dan dewan guru solat berjama’ah di Mushola.

Tak hanya itu, koneksi internet wifi di SMP Muhammadiyah Sambak cukup bagus. Bahkan dimanfaatkan juga sebagai mini BTS untuk RT/RW Net di Desa Sambak.

Dibidang akademik, SMP Muhammadiyah sambak juga tak kalah dengan sekolah lain. Banyak siswa yang berprestasi. Bahkan pada tahun 2013 lalu ada siswa yang meraih nilai sempurna 100 untuk matematika pada Ujian.

Untuk informasi lengkap mengenai SMP Muhammadiyah Sambak bisa mengunjungi laman di situs http://smpmsambak.sch.id

(Telah dibaca 336 kali, dibaca 1 kali hari ini)