10982794_1040522959291307_6757686855671389305_nsambak.desa.id – Wacana membuat jalur untuk motor trail di sekitar kawasan hutan potorono di Desa Sambak kecamatan kajoran kabupaten Magelang kembali mencuat. Bahkan dua orang pemuda beberapa hari lalu berhasil menaiki perbukitan hutan potorono dengan menggunakan motor trail.

“Sekitar 20 menit, dari start di dusun sedan sampai finish di dusun sigaung. Jalurnya masih terlalu pendek dan kurang menantang. Mungkin kedepan bisa dibuka jalur baru yang lebih panjang.” Kata Budi Purwantoro salah seorang pemuda yang berhasil menerabas hutan potorono beberapa hari lalu.

Dulu sekitar tahun 2004 beberapa orang pernah mencoba melewati jalur perbukitan potorono menggunakan motor. Sekarang jalur itu masih ada meskipun tertutup semak belukar. Tak hanya itu kawasan pegunungan potorono dari dulu memang dikenal sebagai area jelajah alam dan jalan santai. Pemandangan yang indah ditambah udara yang sejuk menjadikan tempat ini begitu menarik. Tak hanya penduduk lokal, bahkan para pengusaha keturunan tionghoa yang bermukim di kota Magelang pun pernah menaklukkan perbukitan ini.

Sejak dicanangkan menjadi Desa Agrowana wisata sejak beberapa tahun silam, pegunungan potorono seluas kurang lebih 80 hektar tersebut memang di proyeksikan menjadi obyek wisata jelajah alam. Disamping wahana lain seperti embung, pemancingan dan lain sebagainya. Santernya wacana pembuatan jalur motor trail ini tentu merupakan kabar menyenangkan bagi pecinta olahraga petualangan. Disamping itu banyaknya komunitas pengguna motor trail yang belakangan terus menjamur tentu akan penasaran dengan jalur baru di perbukitan potorono ini. (***)

(Telah dibaca 279 kali, dibaca 2 kali hari ini)