Jpegsambak.desa.id – Warga RW 05 dusun jarakan barat Desa Sambak Kecamatan Kajoran kabupaten Magelang gotong-royong bangun jalan. Tak hanya laki-laki, ibu-ibu pun tak kalah semangatnya ikut kerja bakti. Pengecoran Jalan yang menghubungkan Dusun jarakan barat dan jarakan timur tersebut dimulai senin (27/07/2015).

Tahun 2015 ini Desa Sambak mendapat dana bantuan gubernur (Bangub) senilai 40 juta rupiah. Berdasarkan musyawarah desa dana tersebut dipergunakan untuk betonisasi jalan di dusun jarakan barat sepanjang kurang lebih 250 meter. Diperkirakan, pekerjaan betoniasai jalan tersebut menghabiskan dana sekitar 60 juta rupiah. Karena dana bangub dinilai masih kurang warga berinisiatif untuk swadaya baik tenaga maupun materiil agar hasil bisa maksimal.

“Bangub tersebut akan kita gunakan untuk betonisasi jalan di dusun jarakan barat yang menghubungkan dengan jarakan timur. Disamping itu agar akses jalan menuju masjid bisa lebih mudah. Selain dana bantuan yang ada, swadaya dan gotong royong juga harus dilakukan warga agar hasilnya baik. ” Ujar Dahlan Kepala Desa Sambak.

(Telah dibaca 657 kali, dibaca 3 kali hari ini)