Jpegsambak.desa.id – Putaran ke-8 pertemuan Forum Pemuda Desa Sambak sepakat tentukan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan. Musyawarah bertempat di dusun Jarakan Barat Desa Sambak Kecamatan Kajoran, jumat (5/06/2015). Mengingat bulan ramadhan tidak lama lagi, dari beberapa usulan yang muncul adalah tentang diadakannya kegiatan di bulan ramadahan. Dari pemuda dusun punduhan misalnya mengusulkan diadakannya buka bersama. Gayungpun bersambut, beberapa perwakilan pemuda dari beberapa dusun juga sepakat akan hal tersebut.

Pertemuan yang dihadiri sekitar 38 orang yang terdiri dari perwakilan masing-masing dusun yang ada di Desa Sambak itu kemudian sepakat bahwa kegiatan dalam waktu dekat adalah menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Kegiatan tersebut berupa Kajian Ramadhan sekaligus buka bersama. Adapun kegiatan lainnya adalah takbir keliling. Kajian ramadhan dan buka bersama rencananya akan diadakan setiap hari jum’at selama bulan ramadhan. Jum’at pertama tanggal 19 Juni 2015 bertempat di Masjid Al-Muttaqin Dusun Sambak I. Selanjutnya jum’at kedua tanggal 26 Juni 2015 bertempat di Masjid Sabillal Muttaqin Dusun Jarakan Barat.  Jum’at ketiga di Musholla Al-Ikhlas dusun Sambak II tanggal 3 juli 2015 dan sebagai penutup tanggal 10 Juli 2015 di Dusun Punduhan.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan di bulan Ramadhan akan menambah ukhuwah dan tentunya bisa semakin mempererat tali silaturahim antar pemuda. Disamping itu untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif dibulan ramadhan.

Meski sudah memasuki putaran ke-8, namun masih ada dua dusun yang perwakilan pemudanya belum bisa hadir. Ini menjadi catatan tersendiri kepada pengurus agar kedepannya bisa hadir semua. “Ini PR buat pengurus, agar kedepannya bisa hadir semua. Silahkan konsepnya dikemas semenarik mungkin sehingga yang hadir bertambah banyak”. Ujar Rachmad Ketua RW 05 Dusun Jarakan Barat dalam sambutannya.

(Telah dibaca 478 kali, dibaca 1 kali hari ini)