sambak.desa.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Cileunyi wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Jawa Barat malkukan study banding ke Desa Sambak Kec. Kajoran, sabtu (29/09/2018). Tak kurang dari 35 orang yang terdiri dari Pemdes, BPD, BUMDes dan lembaga desa lain ikut dalam rombongan. Menurut Sekretaris Desa cileunyi wetan mengatakan tujuan datang ke Desa sambak untuk mengetahui potensi apa saja yang ada kemudian pengelolaannya bagaimana.

“Tujuan kami datang ke Desa Sambak ini adalah untuk mengetahui potensi apa saja yang ada di Desa sambak. Selain itu bagaimana cara pengelolaannya.” Ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kunjungan itu merupakan kunjungan balik, karena beberapa bulan lalu paguyuban kepala Desa se-Kecamatan Kajoran juga bertandang ke cileunyi.

“Ini juga merupakan kunjungan balik, karena paguyuban kepala desa dari kecamatan kajoran juga pernah ke tempat kami.” Tambahnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan diterima di Balai Desa Sambak. Setelah mendengar pemaparan dari kepala Desa sambak dilanjutkan dengan makan siang lalu berkeliling ke potensi yang ada di desa sambak. Tujuan pertama kunjungan lapangan adalah rumah prioduksi Kopi Potorono. Selanjutnya ke pabrik tahu, biogas dan BUMDes. Namun karena waktu sudah cukup sore akhirnya hanya ke Rumah Produksi Kopi Potorono dan Pabrik Tahu saja.

Kepala Desa Sambak, Dahlan mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan  dari desa Cileunyi wetan ini.

“Kami atas nama masyarakat desa sambak berterima kasih kepada rombongan dari Desa cileunyi wetan yang sudah berkenan berkunjung ke Desa sambak. Mudah-mudahan ada manfaat dan bisa saling berbagi informasi.” Katanya.

(Telah dibaca 20 kali, dibaca 1 kali hari ini)